Sentani Tekno
Berita Teknologi - Internet - Software - Gadget - Games - Tutorial dan Toko Online

5 Browser plaing Hemat dan Super Irit Kuota

0 6

BROWSER HEMAT KUOTA – Internet kini memang tak menjadi hal yang asing lagi bagi kebanyakan orang. Hampir semua kalangan masyarakat menganal internet dengan baik. Adanya perkembangan didunia internet tentu saja langsung ditanggapi oleh masyarakat. Seperti contohnya ketika hadinya jaringan 4G yang merata dan memiliki kecepatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan jaringan 3G.

Akan tetapu terkadang realita yang ada tak sesuai dengan ekspektasi yang dibayangkan. Walaupun kecepatan internet broadbhand sudah diperbaiki, namun pera pengguna masih dipusingkan dengan paket kuota yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Jika anda termasiy dalam pengguna yang sangat hati – hati dalam menggunakan kuota data. Banyak sekali solusi yang dapat anda terapkan. Selain dapat menikmati WiFi gratis anda juga dapat mencegahnya dengan menggunakan browser yang tak terlalu banyak menyedoy kuota anda. Untuk lebih jelasnya maka simak penjelasan berikut ini.

1. UC Browser
UC Browser merupakan salah satu browser yang sudah tak asing lagi, tak hanya memiliki kecepatan yang cuku baik, namun UC Browser juga sangat ringan dan irit kuota. Bahkan anda huga dapat memanfaatkan fitur speed mode untuk mendapatkan kecepatan yang lebih. Dengan menggunakan speed mode maka anda dapat membuat penggunaan kuota menjadi menurun hingga 60 persen.

Baca Juga

2. Opera Mini
Opera Mini adalah salah satu browser yang memiliki umur sudah cuku lama. Semenjak jaman ponsel berbasis Java, browser yang satu ini sudah digunakan. Banyak alasan yang membuat Opera Mini masih digandrungi hingga saat ini. Seperti contohnya karena ukuran sangat kecil, ringan dan penggunaan data yang cukup irit. Dengan menggunakan mode high saving mode anda dapat mengehmat kuota hingga 50 persen.

3. Ace Browser
Tak banyak yang mengetahui browser yang satu ini, namun dibalik ketidak populerannya Ace Browser menyimpan daya tarik yang cukup baik. Browser yang satu ini kecil ringan dan memiliki kecepatan yang dapat diacungi jempol. Dengan menggunakan browser ini anda juga dapat mengehamt kuota hingga 60 persen.

4. CM Browser
Sama dengan browser ringan yang lainnya CM Browser memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga anda tak perlu mengalokasikan banyak ruang penyimpanan untuk menginstal ponsel yang satu ini. Anda daat mengehamt kuota sebanyak 40 persen jika menggunakan browser yang satu ini.

5. Apus Browser
Apus Browser sbelumnya dikenal dengan sebutan A5 Browser. Ukuran yang dari browser yangs atu ini terbilang sangat kecil namun dilengkapi dengan antarmuka yang cukup menawan. Anda dapat menghemat kuota sebesar 20% jika menggunakan Apus Browser pada android anda.

Sumber Gatgetgan