Sentani Tekno
Berita Teknologi - Internet - Software - Gadget - Games - Tutorial dan Toko Online

Youtube Go Akan Segera Hadir di Indonesi, Ini Fiturnya

0 4

YOUTUBE GO FITUR – Google meyakini bahwa sambungan internet seharusnya tidak jadi penghalang untuk menonton YouTube. Itulah sebabnya pada tahun 2014 Google meluncurkan YouTube Offline di Indonesia, agar Anda dapat menonton video tanpa perlu mengalami buffering. Google juga bekerja sama dengan partner lokal seperti XL, yang menawarkan Paket Data Video dengan harga terjangkau, sehingga pengguna dapat menonton YouTube tanpa perlu mengkhawatirkan kuota data.

Tapi Google menyadari bahwa, agar pengguna YouTube dari generasi milenial dapat sepenuhnya memanfaatkan semua fitur yang ditawarkan YouTube, Google harus benar-benar mendesain ulang aplikasi seluler YouTube. Itulah sebabnya mengapa tim engineer, desainer, dan periset Google melakukan perjalanan ke India, Nigeria, dan Indonesia, untuk mengumpulkan berbagai macam ide dan menguji prototipe dengan ratusan pengguna. Mereka telah membantu Google membuat aplikasi YouTube dengan brand baru yang lebih cepat, lebih relevan, dan lebih terjangkau, dengan berbagai fitur baru yang inovatif.

Mari kita sambut YouTube Go: aplikasi YouTube baru yang dibuat dari awal untuk menghadirkan YouTube bagi penonton generasi milenial. YouTube Go dirancang dengan memperhatikan 4 prinsip utama: aplikasi ini menawarkan transparansi dan penggunaan kontrol terhadap data dengan memberikan pilihan jumlah data yang digunakan untuk streaming atau menyimpan video; aplikasi ini dirancang menjadi aplikasi offline pertama dan meningkatkan pengalaman menonton video di jaringan internet yang lebih lambat; aplikasi dapat dikaitkan dengan rekomendasi video yang diperbarui dan relevan, yang dibuat khusus sesuai preferensi Anda. Dan terakhir, fitur sosialnya, memungkinkan pengguna membagikan video dengan cepat dan mudah kepada teman yang ada di lokasi sekitar.

Kirim Video Cepat pakai Youtube Go
Kirim Video Cepat pakai Youtube Go

Fungsi pratinjau baru akan memperlihatkan sekilas isi video sebelum dipilih untuk disimpan atau diputar, dan dalam resolusi yang diinginkan.

Anda juga dapat membagikan video kepada teman yang berada di lokasi sekitar, tanpa menggunakan paket data.

Fitur-fitur penting di YouTube Go antara lain:

Mempratinjau video sebelum disimpan atau ditonton. 

Di YouTube Go, Google akan menampilkan pratinjau video bila Anda menge-tap thumbnail, sehingga memberi gambaran yang lebih baik tentang video tersebut sebelum memutuskan apakah Anda ingin menontonnya.

Memilih resolusi saat menyimpan atau melakukan streaming video

Anda dapat memilih menyimpan video untuk ditonton nanti secara offline atau menstreamingnya sekarang. Dan Google juga memungkinkan Anda untuk memilih jumlah data yang akan digunakan untuk video tersebut.

Membagikan video dengan teman yang berada di lokasi sekitar

Bagikan video dengan teman dan keluarga yang berada di lokasi sekitar tanpa menggunakan paket data. Anda dapat mengirim dan menerima video seketika dan secara offline dengan orang lain menggunakan aplikasi YouTube Go.

“Dengan pesatnya perkembangan teknologi internet seluler di Indonesia, kami sadar akan ada tuntutan yang lebih besar terhadap aplikasi video yang cepat dan mudah diakses. Video adalah cara mengagumkan yang dapat digunakan orang-orang untuk terhubung: mencari beragam hal yang mereka sukai, mempelajari sesuatu yang baru, atau membagikan sesuatu yang unik dengan orang-orang di seluruh dunia. Kami harap dengan hadirnya YouTube Go di Indonesia, kami dapat membantu orang Indonesia menceritakan lebih banyak kisah yang mengagumkan, dan menginspirasi kreator Indonesia generasi milenial dalam menjangkau audiens baru di sini dan di seluruh dunia,” ucap Zuber Mohammed, YouTube Global Emerging Markets Product Marketing Manager.

YouTube Go versi beta akan tersedia bagi pengguna di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna awal diharapkan akan memberi masukan untuk menyempurnakan produk sebelum diluncurkan secara luas. Jika Anda ingin jadi orang pertama yang diberi tahu saat aplikasi ini tersedia, Anda dapat mendaftar di https://www.youtubego.com/signup

Sumber Jurnalapps